Editorial Sulut News
Monday 27 March 2023, Monday, March 27, 2023 WIB
Last Updated 2023-03-27T19:11:36Z
AdvetorialHeadlineMinsel

Jaga Balita Tetap Sehat, Kader Posyandu Desa Teep Rutin Gelar Posyandu



ESN, Minsel - Sejumlah kader Posyandu desa Teep melakukan kegiatan Posyandu dengan melakukan penimbangan terhadap balita dan anak agar bisa dipantau pertumbuhan dan perkembangan balita dan anak yang dilaksanakan di Balai Pertemuan Umum (BPU) Desa Teep Kecamatan Amurang Barat Senin (27/02/2023).

Menurut Kumtua desa TeepTery Kumambong, Kegiatan Posyandu ini  dilaksanakan rutin perbulan sekali dengan bekerjasama dengan Tim Kesehatan dari Nakes Amurang Barat.




Tery Kumambong menuturkan, manfaat posyandu balita ini ialah memberikan layanan kesehatan anak, termasuk imunisasi, pemberian makanan tambahan, dan penyuluhan tentang kesehatan. 

"Ada beberapa kegiatan yang dilakukan pada kegiatan posyandu balita ini, antara lain Penimbangan balita dan anak serta berikan kacang ijo, telur, buah dan susu untuk ibu hamil", ucap  Tery.



Tery mennambahkan, kegiatan Posyandu ini merupakan  salah satu kegiatan rutin tiap bulan yang dilaksanakan agar anak anak dan lansia agar tetap terjaga imun tubuh.

Terpantau kader kader Nakes Amurang Barat prades, Hukumtua Tery Kumambong S,Pd.K ibu hamil, lansia, serta anak anak usia 0 bulan sampai 6 bulan. (Ads)