Editorial Sulut News
Wednesday 1 March 2023, Wednesday, March 01, 2023 WIB
Last Updated 2023-03-02T06:21:55Z
Bitung

Gandeng BLK, Lapas Bitung Gelar Pelatihan Kemandirian



ESN, Bitung - Guna memaksimalkan proses pembinaan bagi Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP), Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Bitung Kanwil Kemenkumham Sulawesi Utara menggelar Pelatihan Kemandirian Tahap lanjutan, Kamis (02/03/2023).

Kegiatan dibuka secara langsung oleh Kepala Lapas Kelas IIB Bitung Syukron Hamdani dan dihadiri oleh Kepala Balai Latihan Kerja (BLK) Kota Bitung yang diwakili oleh Kepala Seksi (Kasi) Pelatihan Denny Mewengkang berserta para instruktur.

Diketahui bahwa pelatihan ini merupakan hasil kerja sama antara Lapas Bitung dan Balai Latihan Kerja Kota Bitung. 

"Kami pihak BLK Kota Bitung sangat mengapresiasi terhadap usaha Lapas Bitung dalam membina para WBP. pasalnya kegiatan pelatihan kemandirian bukan baru kali ini saja, untuk kesekian kalinya kami diundang kemari untuk melatih para WBP." Ujar Denny dalam sambutannya.

Lebih lanjut pada kesempatan ini Lapas Bitung menyelenggarakan pelatihan kemandirian yang berfokus pada budidaya ikan lele dan tata boga yang diharapkan dapat mengedukasi para WBP untuk lebih baik setelah selesai menjalani masa pidana. "Insya Allah dengan adanya pelatihan ini dapat menjadi bekal bagi saudara sekalian saat bebas dari sini." ucap Syukron. (**)