Editorial Sulut News
Wednesday 8 March 2023, Wednesday, March 08, 2023 WIB
Last Updated 2023-03-08T23:00:40Z
Minsel

Bupati Minsel terima kunjungan taruna-taruni Politeknik Transportasi Darat Kementerian Perhubungan RI

 


ESN, Minsel - Bupati Minahasa Selatan Franky Donny Wongkar (FDW) didampingi Wakil Bupati Petra Yani Rembang menerima Kunjungan dari Taruna Politeknik Transportasi Darat Kementerian Perhubungan RI di kantor Bupati Minahasa Selatan (Minsel) Selasa (7/2/23)

Turut mendampingi Bupati yaitu Kepala Dinas Perhubungan Minsel Verra Y Lasut, Kaban BKPSDM Minahasa Selatan Sonny Makaenas serta Kepala Dinas Kominfo Minsel Tusrianto Rumengan.

Kunjungan dari Politeknik Transportasi Darat Bekasi Program studi Diploma III Manajemen Transportasi Jalan Angkatan XLII yaitu untuk melaksanakan Praktek Kerja Lapangan dan Magang untuk 16 orang taruna/taruni di Minahasa Selatan selama kurang lebih selama 3 bulan.

"Tujuan Pelaksanaan PKL mendapatkan pengalaman Praktis dalam menerapkan ilmu pengetahuan, Penyusunan pangkalan Data lalulintas dan angkutan jalan baik dibidang perencanaan, manajemen dan rekayasa lalulintas , angkutan umum maupun keselamatan lalulintas. serta menyusun tugas akhir (KKW)dari hasil identifikasi permasalahan yang ada di wilayah studi," kata pendamping Guntur Tri Indra Setiawan dan William Seno.

Keduanya juga mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah kabupaten Minahasa Selatan yang telah mengijinkan para Taruna/Taruni untuk laksanakan Praktek Kerja Lapangan dan Magang di Dinas Perhubungan Kabupaten Minahasa Selatan.

Sementara dalam arahannya, Bupati Minahasa selatan Franky Donny Wongkar mengharapkan para Taruna dan Taruni bisa mendapatkan pengalaman yang akan membuat mereka lebih berkembang.

"Mereka juga pasti ingin mendapatkan pengetahuan lebih, dan kami sangat mengapresiasi dengan rencana adanya penyusunan pangkalan data yang telah dipaparkan tadi yang pastinya akan  sangat membantu kami," tambah Wongkar.

Diapun mengintruksikan kepada dinas terkait yaitu Dinas Perhubungan untuk membantu dan lakukan pendampingan kepada para taruna / taruni selama berada di kabupaten Minahasa Selatan.

(JS)