Editorial Sulut News
Thursday 16 February 2023, Thursday, February 16, 2023 WIB
Last Updated 2023-02-17T06:34:59Z
HeadlineHukrimMinsel

Oknum Polisi Pukul Warga di Minahasa Selatan, Diduga Gara-gara Video

Ilustrasi 


ESN, Minsel - Ditengah upaya Kapolri membangun kembali citra dan kepercayaan masyarakat terhadap aparat Kepolisian, Institusi Polri malah kembali tercoreng atas ulah nakal oknum polisi di Wilayah Polres Minsel.

 

Pasalnya, diduga oknum polisi (JL) melakukan aksi penganiayaan di rumahnya terhadap korban RR 19 tahun warga Desa Pakuweru Utara pada kamis malam (9/2/2023) lalu.

 

Informasi yang dihimpun  editorialsulutnews.co.id, korban ‘RR’ saat diantar balik ke rumah oleh temannya, dia sudah lemas tak berdaya. karena habis di hajar oleh oknum polisi.

 

RR menunjukkan dada yang dipukul oleh JL


Menurut korban RR, pelaku JL bergoncengan dengan motor tersangka, kerumah nya dan sampai di rumah nya istri pelaku langsung di suruh masuk ke dalam rumah dan memadamkan lampu, selanjutnya RR langsung dipukul di dada.

 

Setelah kejadian itu, RR langsung pulang kerumahnya dan sempat melapor ke orang tuanya bahwa dadanya di pukul pelaku JL.

 

RR yang adalah warga desa Pakuweru Utara kecamatan Tenga, jaga 4 kabupaten Minahasa Selatan itu mengaku bahwa semua berawal dari video oknum Polisi yang menganiaya temannya.

 

“Persoalan yang terjadi dikarenakan video oknum polisi aniaya teman saya di dalam kantor Polsek Tenga,” ujar RR.

 

Informasi yang diperoleh editorialsulutnews, peristiwa tersebut masih dalam proses di Propam, tapi anehnya kenapa hari Kamis oknum polisi berada di kecamatan Tenga tidak jauh dari rumahnya, tidak ada penahanan oleh propam

 

Sementara terkait kejadian tersebut, Kapolda Sulut Irjen Pol Setyo Budiyanto akan segera melakukan pengecekan dan memberikan sanksi kepada pelaku.   “Terima kasih informasinya. Segera di cek dan pasti ada sanksi yang akan diberikan kepada oknum tersebut sesuai kode etik polri,” tegas Kapolda Sulut. (JS)