Editorial Sulut News
Thursday 19 January 2023, Thursday, January 19, 2023 WIB
Last Updated 2023-01-20T03:59:51Z
Minahasa

Watania, Maringka dan Tanor bersaing duduki jabatan Sekda Minahasa di KASN

 


ESN, Tondano - Tiga nama calon Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Minahasa akan segera dikirim ke Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) guna dipilih salah satu untuk menjadi Sekda 'terpilih'.

Ketiga nama yang telah lolos Seleksi Terbuka pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP) Sekda itu yakni Lynda Deisye Watania, Riviva W Maringka dan Vicky Tanor.

Hal ini menyusul diumumkannya ke-tiga nama tersebut oleh Panitia Seleksi lewat surat pengumuman nomor 14/PANSEL-JPT/I/2023, tertanggal 19 Januari 2023.

Sebelum dikirim ke KASN, ke-tiga nama calon Sekda ini sebelumnya akan di sampaikan Panitia Seleksi kepada Bupati Minahasa, sebagai pejabat pembina kepegawaian, kata Ketua Panitia Seleksi Bode Lumanauw.

" Selanjutnya, Bupati Royke Oktavian Roring akan menyampaikan ke-tiga nama itu ke KASN untuk mendapatkan rekomendasi satu nama untuk menduduki jabatan Sekda," tambah Kepala BKPSDM Kabupaten Minahasa Moudy Pangerapan.

Setelah itu lanjut dia, pihak KASN yang nanti akan mengirim satu nama terpilih kepada Gunernur Sulawesi Utara, guna ditetapkan menjadi Sekda.

(Mrcl*)