Editorial Sulut News
Tuesday 10 January 2023, Tuesday, January 10, 2023 WIB
Last Updated 2023-01-11T03:13:36Z
Minahasa

Temui Mensos, Bupati ROR minta penambahan penerima bantuan Iuaran PBI-JKN



ESN, Jakarta - Bupati Minahasa Dr Ir Royke O Roring MSi (ROR) melakukan pertemuan dengan Menteri Sosial (Mensos) Tri Risma Harini beberapa Dirjen dan Staf Khusus, di Kantor Kementerian Sosial RI, Selasa (10/1) kemarin.

Dalam kunjungan tersebut, Bupati ROR didampingi Asisten II Wenny Talumewo, Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Jeffry Tangkulung, Kadis PMD Arthur Palilingan, Kadis Perdagangan Jorry Gumansing, Kadis DLH Vicky Kaloh, Kadis DP2KB Syultje Panambunan, sejumlah Kabag, Camat, dan Hukum Tua yang membawa aspirasi masyarakat.

Bupati ROR bersama jajaran membahas sejumlah poin yang diusul kepada Mensos Tri Risma. "Dalam pertemuan dengan Ibu Menteri, ada beberapa hal yang diusulkan. Baik diusulkan langsung dan ada yang akan diikuti lewat permohonan nanti," sebut ROR.

Diungkapkannya, salah satu poin penting yang diusul yakni penambahan Penerima Bantuan Iuaran-Jaminan Kesehatan (PBI-JKN) bagi masyarakat Minahasa. "Serta juga program bantuan untuk penyandang disabilitas, Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ) dan peningakatan perekonomian yakni perahu di Danau Tondano," ungkap Bupati.

Bupati menyampaikan terima kasih atas respon dari Mensos Tri Risma yang siap membantu Pemerintah Kabupaten (Pemkab) dan masyarakat Minahasa. "Terima kasih atas respon baik dari Ibu Menteri. Semoga permintaan kami dapat diberikan Ibu Mensos, demi masyarakat Minahasa yang kita cintai," tandasnya.

(Mrcl*)