Editorial Sulut News
Friday 13 January 2023, Friday, January 13, 2023 WIB
Last Updated 2023-01-14T05:27:03Z
Minahasa

Serap keluhan dan aspirasi warga Polres Minahasa gelar Jumat Curhat

 

Giat Jumat Curhat Polres Minahasa, Jumat (13/1/2023)


ESN, Tondano - Giat Jumat Curhat kembali digelar Polres Minahasa pada Jumat (12/1/2023). Kali ini Desa Kembuan Satu menjadi sasaran Jumat Curhat.

Kapolres Minahasa AKBP Tommy Bambang Souissa SIK diwakili Wakapolres Minahasa Kompol Yindar Sapangallo hadir guna mendengar keluhan warga.

" Tujuan dilaksanakannya Jumat Curhat ini supaya kami bisa mendengar secara langsung aspirasi dan keluhan-keluhan dari masyarakat," ujar Kompol Yindar.

Kata dia, aspirasi dan keluhan itu tentunya akan dijadikan acuan untuk meningkatkan pelayanan Kepolisian terhadap masyarakat.

"Selain mendengarkan aspirasi, kegiatan Jumat Curhat ini bisa menjembatani pihak kepolisian dalam mengedukasi masyarakat juga bagian dari upaya mewujudkan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif," tukasnya.

Giat Jumat Curhat ini diapreseasi Camat Tondano Utara Thelma Torar. Ujar dia kegiatan Jumat Curhat sangat luar biasa.

“Manfaatnya kedepan itu sangat besar. Untuk itu kami sangat mengapresiasi Polres Minahasa dan Jajaran atas diadakannya kegiatan seperti ini,” imbuhnya.

Tidak hanya Torar, Hukum Tua Desa Kembuan Satu Michael Marlon Nender juga mengatakan hal yang serupa.

"Kami sangat mengapresiasi apa yang telah dilakukan Polres Minahasa dan Jajaran yang bisa bertatap muka langsung dan mendengar keluhan warga,” Nender berujar.

Kegiatan Jumat Curhat ini juga diikuti sejumlah pejabat dijajaran Polres Minahasa yaitu Kasat Intelkam AKP Destam Dumat SH, Kasat Samapta AKP Robin Langi, Kasat Lantas AKP Riyan Wahyuningtiyas.

Kasat Bimas Kompol Alex Karundeng, Kasat Narkoba AKP Winsi Sareang, Kapolsek Toulimambot IPTU Joni Tiha, Kasi Was IPTU Abdurrahman, Kasi Propam IPTU Novry Tumarar, Kasi Humas IPTU Johan Rantung, Kanit III Sat Intelkam AIPDA Jimmy Teneh serta Kanit Identifikasi AIPTU V Tumengkol.

(*)