Editorial Sulut News
Wednesday 11 January 2023, Wednesday, January 11, 2023 WIB
Last Updated 2023-01-11T22:13:48Z
HukrimKota Tomohon

Pria setengah abad asal Matani Dua tewas gantung diri di dapur rumahnya

 

Korban saat ditemukan dilokasi TKP rumahnya


ESN, Tomohon - Deni Mangundap (53), Rabu (11/01) sekitar pukul 12.45 Wita ditemukan tewas gantung diri dengan leher terlilit selang kompor gas di dapur rumahnya yang berlokasi di Kelurahan Matani dua, lingkungan IV kecamatan Tomohon Tengah, Kota Tomohon.

Kapolres Tomohon AKBP Arian Primadanu Colibrito SIK MH, melalui Kapolsek Tomohon tengah Kompol Arie Prakoso SIK saat di konfirmasi menjelaskan bahwa saat ditemukan, posisi korban sudah dalam keadaan tertelungkup menyamping kiri, kepala menghadap sebelah barat, dan kaki ke arah timur.

"Korban menggunakan celana jeans abu-abu dan menggunakan jaket abu-abu hitam," ujarnya.

Peristiwa tersebut menurut Kompol Arie Prakoso, pertama kali diketahui oleh ayah korban, Johan Mangundap (84), yang kala itu menuju dapur usai tidur siang.

“ Awalnya, saksi makan siang dan langsung tidur. Sekira pukul 12.45 wita, saksi bangun dari tidurnya dan pergi ke dapur. Betapa kaget, saat itu dirinya melihat korban sudah tewas tergantung dengan menggunakan selang gas yang ujungnya terlilit di leher, salah satu ujungnya terikat di sebilah palang kayu di langit-langit rumah," tukasnya.

Kompol Arie Prakoso menerangkan,
saksi yang melihat hal tersebut, spontan saja langsung berlari menuju ke rumah kepala lingkungan IV untuk melaporkan peristiwa yang dilihatnya.

" Sampai di rumah kepala lingkungan, saksi diterima oleh istri kepala lingkungan, Cornely Tiwow dan lelaki, Youdi Pontoan," jelasnya lagi.

Youdi Pontoan (45) dan Cornely Tiwow (51) usai mendengar penjelasan opa Yohan sambil berteriak, menangis dan juga berkata ” Coba datang lia akang pa Deni”, keduanya langsung bergegas ke lokasi kejadian, melihat korban yang masih dalam keadaan tergantung di dapur rumah.

Tidak berselang lama, peristiwa itu langsung dilaporkan ke pihak Polsek Tomohon Tengah, yang langsung menuju di lokasi kejadian.

" Adapun tindakan kepolisian dalam hal ini Polsek Tomohon Tengah yakni mendatangi TKP, mengamankan TKP, berkoordinasi dengan pemerintah dan pihak keluarga, menghubungi tim medis serta penggalangan terhadap keluarga korban," imbuhnya.

Ditambahkan Kapolsek Kompol Arie Prakoso, tiga hari yang lalu korban sempat memberitahukan kepada orang tuanya, Yohan Mangundap bahwa ia kurang enak badan, badannya terasa dingin.

"Menurut keterangan keluarga dan tetangga yang berdomisili dekat rumah korban, korban tidak punya masalah dengan orang lain dan korban sedang mengalami sakit,"

Sedangkan keterangan tim medis dari puskesmas Kelurahan Matani, dimana hasil Swab negatif dan tanda-tanda kekerasan belum ditemukan. Untuk kematian masih dalam proses penyelidikan.

(Mrcl*)