Editorial Sulut News
Wednesday 18 January 2023, Wednesday, January 18, 2023 WIB
Last Updated 2023-01-19T04:18:03Z
BitungHeadline

Menteri PUPR Basuki Resmikan Jembatan Gantung Pertama di Bitung



ESN, Bitung - Menteri PUPR RI Dr.(HC) Ir. H. M. Basuki Hadimoeljono, M.Sc., Ph.D meresmikan Jembatan Gantung Merdeka yang menghubungkan kelurahan Manembonembo dan kelurahan Girian Bawah, Rabu (18/01/2023).

Merupakan jembatan gantung pertama di Kota Bitung yang terletak Lingkungan 1 RT 01 Girian Bawah dan Lingkungan 3 RT 01 Manembonembo.

Jembatan dikerjakan selama 5 bulan dengan panjang 42 meter dan lebar 1,8 meter dengan tipe Baja ini diperuntukan bagi warga dan kendaraan roda dua. Dikerjakan oleh Balai Pelaksanaan Jalan Nasional Kementrian PUPR Provinsi Sulawesi Utara dengan biaya 4,1 M.

Jembatan ini bermanfaat untuk konektivitas dua kelurahan yaitu Manembonembo dan Girian Bawah, akses Pendidikan, dan peningkatan Ekonomi warga lokal.

Pada saat peresmian Menteri PUPR Dr.(HC) Ir. H. M. Basuki Hadimoeljono, M.Sc., Ph.D memberikan kesempatan kepada Camat Matuari Amelia Ngantung SSTP, M.Si.untuk menggunting pita bersama Wakil Walikota Bitung Hengky Honandar SE, Lurah Manembonembo Valent Tangkudung  Asisten 3 Benny Lontoh MA, Sek Dinas PUPR Mick Manuahe, ST., Kabid dan Team PUPR Kota Bitung, Kepala Balai Pelaksnaaan Jalan Nasional (BPJN) Kementrian PUPR Provinsi Sulawesi Utara Hendro Satrio M.K, ST.,MT, Kasatker dan Team BPJN, Kepala Sekolah, Guru - Guru beserta Taruna Taruni SMK Pelita Bahari. (**)