Editorial Sulut News
Thursday 12 January 2023, Thursday, January 12, 2023 WIB
Last Updated 2023-01-12T12:16:09Z
HeadlineMinsel

Komitmen Kemanusiaan, PD Muhammadiyah Minsel Gelar Vaksinasi Massal




ESN, Minsel - Pimpinan Daerah (PD) Muhammadiyah Minahasa Selatan menggelar vaksinasi massal, Kamis (12/01/2023).

 

Kegiatan yang dilaksanakan di empat lokasi secara serentak itu disponsori oleh majelis pembina Kesehatan Umum PP Muhammadiyah, Kemenkes dan USAID.

 

Distric Manager Program Vaksinasi Masal Muhammadiyah Untuk Semua Kabupaten Minahasa Selatan, Novianto Topit menjelaskan, Covid-19 merupakan bencanan non alam yang harus segera kita atasi secara bersama - sama.

 

"Kegiatan ini merupakan komitmen Muhammadiyah untuk kemanusiaan dengan tujuan menekan angka penularan serta membentuk kekebalan tubuh manusia dari serangan virus," jelasnya.

 

Sementara itu, Ketua PD Muhammadiyah Minahasa Selatan, Abdul Azis Nata mengungkapkan, program Pimpinan Pusat Muhammadiyah yang disalurkan ke Pimpinan Daerah Muhammadiyah adalah sesuatu yang sangat kami harapkan.

 

"Demikian, sebagai bentuk sinergitas antara Muhammadiyah Pusat dan Daerah," ungkapnya.

 

Kabid Penanggulangan dan Pencegahan Penyakit Dinkes Minsel, dr. Toni Rawis juga menjelaskan, kegiatan vaksinasi massal yang dilaksanakan oleh Ormas, Organisasi Keagamaan, dan komunitas lainnya, lebih mendapat atensi dari Masyarakat.

 

"Oleh karenya, kami sangat berterimakasih atas kerjasama PDM Minsel, serta dukungan dari MPKU PP Muhammadiyah dalam kegiatan vaksinasi masal di Minahasa Selatan," katanya.

 

Hal yang sama juga disampaikan Wakil Ketua MPKU PP Muhammadiyah, l Agus Kusnadi. Menurutnya, dalam pergerakan kemanusian, sejak awal berdiri Muhammadiyah tidak pernah memandang suku, agama, dan ras.

 

"Dalam kepeduliannya, Muhammadiyah selalu memposisikan semua umat manusia mendapatkan bantuan dengan takaran kepedulian yang sama. Demikian sebagai subtansi pergerakan manusia dalam bidang kesehatan, pendidikan, ekonomi, dan lainnya," tukasnya. (**)