Editorial Sulut News
Tuesday 31 January 2023, Tuesday, January 31, 2023 WIB
Last Updated 2023-01-31T13:26:21Z
Bitung

Ini Pesan Kakanwil Kemenkumham Sulut saat Lakukan Kunjungan ke Lapas Bitung


“Kegiatan kerja dan kegiatan keagamaan Warga Binaan Pemasyarakatan harus berjalan dengan baik, agar ketika bebas nanti, WBP bisa menjadi pribadi yang siap kerja dan berkepribadian baik di tengah kehidupan bermasyarakat,

ESN, Bitung - Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Sulawesi Utara Ronald Lumbuun bersama Kepala Divisi Administrasi John Batara; Kepala Divisi Pemasyarakatan I Putu Murdiana; dan Kepala Divisi Keimigrasian Friece Sumolang tinjau Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Bitung, Selasa (31/01/2023).


Dalam kunjungannya, rombongan Kakanwil disambut langsung oleh Kepala Lembaga Pemasyarakan Kelas IIB Bitung Syukron Hamdani beserta jajaran. Sesampainya di lapas Bitung, Kakanwil langsung menuju ruang dapur, untuk memastikan dapur dalam keadaan bersih dan makanan yang diberikan kepada Warga Binaan Pemasyarakatan layak untuk dikonsumsi.

“Kegiatan kerja dan kegiatan keagamaan Warga Binaan Pemasyarakatan harus berjalan dengan baik, agar ketika bebas nanti, WBP bisa menjadi pribadi yang siap kerja dan berkepribadian baik di tengah kehidupan bermasyarakat,' ucap Kakanwil.

Sementara Kepala Lapas Bitung Syukron Hamdani menjelaskan bahwa semua kegiatan kerja maupun keagamaan yang ada di dalam Lapas sampai saat ini terus berjalan.

“Setiap hari Rabu, ada utusan dari Kemenag yang selalu rutin melaksanakan ibadah di dalam Lapas,' ujar Kalapas.

Di akhir peninjauannya, Kakanwil menyampaikan untuk selalu meningkatkan kewaspadaan. “Selalu pastikan keadaan di dalam Lapas aman dan terkendali,” pungkas Kakanwil. (**)