Editorial Sulut News
Wednesday 11 January 2023, Wednesday, January 11, 2023 WIB
Last Updated 2023-01-11T23:39:10Z
Minahasa

Glady Kandouw di daulat baca 'Dedication Of Life' Ir Soekarno dalam pembukaan Bimtek anggota DPRD fraksi PDI perjuangan se-Indonesia

 


ESN, Jakarta - Dalam menyambut HUT PDI Perjuangan ke-50 digelar kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) Anggota DPRD Provinsi dan Kabupaten/Kota Fraksi PDI Perjuangan se-Indonesia di Jakarta, Senin, (9/1/2023).

Ketua DPP PDI Perjuangan Puan Maharani berpidato sekaligus membuka Bimtek yang digelar secara rutin setahun sekali itu.

Menariknya, saat kegiatan pembukaan, anggota DPRD sekaligus Ketua DPRD Kabupaten Minahasa, Sulawesi Utara yakni Glady Kandouw terpilih untuk membacakan 'Dedication Of Life' Ir Soekarno.

Glady Kandouw tampil cantik dan anggun saat membacakan ' Dedication Of Life' Ir Soekarno

" Tentu adalah satu kehormatan bagi saya ketika dipercayakan untuk mengisi acara pembukaan Bimtek dan ditugaskan membacakan Dedication Of Life," ujar Kandouw.

Berikut petikan "Dedication of Life" yang ditulis Soekarno pada 10 September 1966, yang dibacakan oleh Glady Kandouw.

Saja adalah manusia biasa. Saja dus tidak sempurna. Sebagai manusia biasa saja tidak luput dari kekurangan dan kesalahan.

Hanja kebahagianku ialah dalam mengabdi kepada Tuhan, kepada Tanah Air, kepada Bangsa. Itulah “dedication of life” ku.

Djiwa pengabdian inilah jang mendjadi falsafah hidupku, dan menghikmati serta mendjadi bekal-hidup dalam seluruh gerak hidupku.

Tanpa djiwa pengabdian ini saja bukan apa-apa. Akan tetapi dengan djiwa pengabdian ini, saja merasakan hidupku bahagia,- dan manfaat.

Soekarno, 10-9-66

(Mrcl*)