Editorial Sulut News
Saturday 28 January 2023, Saturday, January 28, 2023 WIB
Last Updated 2023-01-29T06:32:32Z
BitungHeadline

FPSL Masuk Kharisma Event Nasional, Jokowi : Ini Akan Jadi Magnet Untuk Menarik Kunjungan Wisatawan


ESN, Bitung - Festival Pesona Selat Lembeh (FPSL) masuk dalam 110 Kharisma Event Nasional (KEN) tahun 2023 dari 38 provinsi yang di luncurkan oleh Kementerian Pariwisata Dan Ekonomi Kreatif/Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia.

 

Sebagai bentuk upaya menggeliatkan ekonomi dengan menghadirkan event-event daerah yang berkualitas. Kemenparekraf Meluncurkan Kharisma Event Nusantara (KEN) 2023, Bertempat Di Teater Imax Keong Mas, Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta, Sabtu, (28/1/2023).

 

Dikutip dari halaman Youtube Kemenparekraf, Presiden Indonesia Ir. Joko Widodo secara virtual mengatakan, tahun ini akan menjadi momen kebangkitan pariwisata Indonesia, serta waktu yang sangat baik untuk bangkit menggenjot sekencang – kencangnya pertumbuhan sektor pariwisata Indonesia.

 

Presiden Republik Indonesia Ir.Joko Widodo saat memberikan sambutan dalam peluncurkan Gerakan Nasional Bangga Berwisata di Indonesia (BBWI) 


“Kita telah meluncurkan Gerakan Nasional Bangga Berwisata di Indonesia (BBWI) untuk mengajak masyarakat berwisata di dalam negeri mendongkrak petumbuhan wisatawan kita hingga dua kali lebih banyak dari tahun sebelumnya”, kata Jokowi.

 

Jokowi menambahkan, untuk itu harus ada kolaborasi dan kerjasama memperbaiki kualitas destinasi wisata dengan memperbanyak atraksi dan event-event menarik dan menampilkan inovasi dan kreatifitas untuk meningkatkan daya saing.  Jokowi mengatakan, tahun 2023 terdapat 110 Kharisma Iven Nusantara (KEN) dan 65 Iven SPORTIVE (Sport, Musik dan Kreatif Event) kalender dari seluruh Indonesia yang akan menjadi magnet untuk menarik sebanyak-banyaknya kunjungan wisatawan nusantara dan manca negara untuk datang dan menikmati keunikan Pariwisata yang ada di seluruh penjuru Tanah Air.

 

“Event-event Unik Dengan Spirit Berkelanjutan Ini Akan Menjadi Promosi Yang Baik Untuk Meningkatkan Citra Pariwisata Indonesia Di Mata Wisatawan Nusantara Dan Juga Manca Negara. Saya Yakin Dengan Berbagai Upaya Yang Kita Lakukan Pembenahan Fasilitas Dan Infrastruktur Pariwisata, Kemudahan Transportasi Dan Konektifitas, Kesiapan Sdm Dan Akomodasi Sektor Pariwisata Dan Ekonomi Kreatif Akan Bangkit Dan Pulih Lebih Kuat”, beber Jokowi. (eko)


Sumber : Prokompi Pemkot Bitung