Editorial Sulut News
Friday 30 December 2022, Friday, December 30, 2022 WIB
Last Updated 2022-12-30T16:22:37Z
BitungHeadlineHukrim

Gelar Jumat Curhat, Kapolsek Matuari Tampung Curhatan Warga Manembo-nembo

Foto : Kapolsek Matuari Kompol M. Aswar Nur, SIK,. bersama warga.


ESN, Bitung - Guna meningkatkan pelayanan dan memberikan kemudahan kepada masyarakat terkait pelayanan Polisi, Polsek Matuari menggelar Jumat Curhat bersama sejumlah warga Manembo-nembo, kecamatan Matuari Kota Bitung, Jumat (30/12/2022).


Menurut Kapolsek Matuari Kompol M. Aswar Nur, SIK, kegiatan Jumat Curhat ini merupakan salah satu program Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo untuk mendengar, mencatat, dan mencari solusi setiap permasalahan di wilayah masing-masing.

"Di sini kita bisa mendengar langsung apa yang menjadi permasalahan masyarakat di wilayah hokum Polsek Matuari, dimana ada dua Kecamatan yang menjadi wilayah hokum Polsek Matuari, yaitu Kecamatan Manembo-nembo dan kecamatan Girian”, kata Kapolsek.

 

Mantan Kasat Reskrim ini juga menuturkan, dengan adanya program jumat curhat ini, pihaknya bisa bertatap muka dan ngobrol langsung dengan warga.

 

“Dengan begini tentunya lebih mudah bagi kita untuk menampung setiap aspirasi masyarakat yang ada di wilayah, yang kemudian kita bisa untuk memetakan dan mencari solusi untuk diselesaikan, tentunya kita juga bisa lebih meminimalisir kriminalitas yang terjadi di wilayah Matuari" ujar Kapolsek.

 

Aswar Nuh juga menambahkan, untuk kegiatan Jumat Curhat ini akan digelar setiap hari Jumat, dimana untuk wilayah hokum Polres Bitung, Polsek Matuari menjadi yang pertama menggelar program Jumat Curhat, dari sejumlah Polsek yang ada di Bitung. (eko)