Editorial Sulut News
Tuesday 25 October 2022, Tuesday, October 25, 2022 WIB
Last Updated 2022-10-26T02:31:32Z
BitungHeadline

Menuju Bitung Kota Pintar, Pemkot Bitung Gelar Seminar Nasional Tentang Kewirausahaan



ESN, Bitung - Wali Kota Bitung, Ir. Maurits Mantiri, M.M mengikuti serta menjadi Nara Sumber dalam Seminar Nasional dan Peluncuran Program Pusat Inovasi dan Kewirausahaan Masyarakat yang bertemakan "Transformasi Digital Menuju Bitung Kota Pintar"  bertempat di STBM Dua Sudara. (Selasa 25/10/2022).

 

Kegiatan yang dihadiri oleh para Nara sumber yang berkompeten di Bidang Digital ini, untuk mendukung transformasi digital Kota Bitung menuju Smart City, yang mana kegiatan ini adalah sebagai bentuk nyata kerja secara Kolaborasi.

 

Menurut Wali Kota Bitung, Kegiatan ini sangat dibutuhkan oleh masyarakat Kota Bitung terlebih khusus kaum mileanis karena merupakan pembentukan Ekosistem Digital yang tujuannya adalah untuk saling terhubung dan menjadi satu kesatuan dalam pemahaman dengan Digitalisasi.

 

“Kami ucapkan terima kasih kepada berbagai pihak atas terselenggaranya kegiatan ini serta kepada para Nara sumber, yang mau membagi pengalaman serta ide-ide kreatif kepada kita”, tutur Maurits.



Pada seminar dan talk show tersebut di hadiri oleh perguruan tinggi yang ada di kota bitung, pelaku UMKM, serta para milenial kota bitung, Peserta yang hadir dalam seminar dan talk show kurang lebih sekitar 1000 (seribu) orang, baik secara online dan ofline (tatap muka).

 

Hadir dalam seminar tersebut, Plt Dirjen Pendidikan Tinggi, Riset dan Teknologi, Bpk Prof Ir. Nizam (Secara Virtual); Staf Khusus Presiden Bidang Inovasi dan Pendidikan Daerah Terluar, Bung Billy Mambrasar; Head Of Education Ecosystem Telkom Indonesia, Ibu Sri Safitri; General Maneger Telkom Witel Sulut Malut, Bpk Sri Widodo; CEO Pijar ( Tribe Leader Education Pt. Telkom); Pendiri dan Ketua STBM Dua Sudara Bitung, Bpk Alferd Salindeho berserta Civita Academica STBM. (**)