Editorial Sulut News
Monday 12 September 2022, Monday, September 12, 2022 WIB
Last Updated 2022-09-12T12:16:46Z
BitungHukrim

Tanpa Perlawanan, Pelaku Penganiayaan di Patung Kuda Berhasil Dibekuk Tim Resmob Polres Bitung

Foto : 3 (tiga) pelaku penganiaan di Patung Kuda Kelurahan Manembo-nembo.


ESN, Bitung - Kasus penganiayaan yang terjadi di kompleks patung kuda Kelurahan Manembo nembo yang sempat menghebohkan social media di Kota Bitung beberapa waktu lalu, akhirnya berhasil diungkap Polisi.

 

Kolaborasi Tim 2 Remob Polres Bitung dan Resmob Polres Matuari, dibawah pimpinan Ka Tim 2 Resmob Polres Bitung Aipda Bambang Trianto berhasil menangkap 3 (tiga) pelaku di Kelurahan Pateten dua kec.Aertembaga Kota Bitung, Minggu (11/09/2022) malam.

 

Dari informasi yang diperoleh media ini, motif dari penganiayaan tersebut karena dendam. pasalnya pelaku dan korban sebelumnya perna ada masalah. Dan pada hari itu, minggu (04/09/2022), pelaku MR alias Iki (12), RK alias Afi  (16), JT alias Brail (15), dan NS  alias Sabna (16) sekitar pukul 17:00 wita pada saat itu para pelaku baru pulang dari pantai Makalisung di wilayah Minut.

 

“Sepulangnya dari sana (pantai Makalisung_red), para pelaku berpaspasan dengan korban dan pelaku Afi pernah ada masalah dengan korban. karena waktu itu korban pernah datang ke Pateten mencari pelaku Afi  dengan menggunakan sajam, sehingga muncul lah niat dari pelaku Afi dan Brail untuk melakukan aksinya, yang mana pelaku Afi memanah korban dengan panah wayer sedang pelaku Brail menikam korban dengan pisau. sedangkan lelaki iki membawa motor dan sabna hanya duduk diam di belakang motor. dan setelah kejadian, pelaku langsung melarikan diri ke Kelurahan Pateten dua Kecamatan Aertembaga Kota Bitung”, sebagaimana dikutip dari laporan tim Resmob Polres Bitung.

 

Seperti diketahui, pelaku Brail juga sempat viral di social media karena melakukan pengancaman terhadap anak sekolah dengan tujuan meminta uang kepada para siswa yang bertemu dengan pelaku. (**)

 

Sumber : Laporan Tim Resmob Polres Bitung