Editorial Sulut News
Tuesday 13 September 2022, Tuesday, September 13, 2022 WIB
Last Updated 2022-09-13T13:19:12Z
BitungHeadlineSport

Porprov ke-XI Sulawesi Utara, Pemkot dan KONI Bitung Siapkan Bonus Buat Atlet Peraih Medali

Rapat bersama pengurus KONI kota Bitung dan pimpinan cabor di Lantai 4 Kantor Wali Kota Bitung, Selasa (13/09/2022)


ESN, Bitung - Pemerintah kota dan KONI Bitung berkomitmen meraih banyak medali di dalam perhelatan Pekan Olah Raga Provinsi (PORPROV) ke- XI yang akan di laksanakan di kabupaten Bolaang mongondow.

 

Untuk itu dalam rangka memberikan motivasi dan semangat buat para atlet dan pelatih yang akan berlaga di PORPROV KE -XI pada bulan November nanti, Pemkot dan Koni Bitung akan memberikan reward (bonus) kepada mereka yang mendapatkan medali, juga uang saku untuk seluruh atlet dan pelatih.

 

Hal itu disampaikan Wali Kota Bitung Ir. Maurits Mantiri, M.M yang juga adalah Ketua Umum Koni Kota bitung, dalam rapat bersama pengurus KONI kota Bitung dan pimpinan cabor yang di gelar di Lantai 4 Kantor Wali Kota Bitung, Selasa (13/09/2022).

 

“Kami akan memberikan bonus kepada atlet dan pelatih yang berprestasi pada PORPROV ke XI nanti di Bolmong, ini untuk memberikan motivasi serta semangat buat kalian semua agar bisa berlatih lebih giat dan tekun dalam rangka persiapan lomba nanti, tetap semangat jaga kesehatan serta fisik kalian agar bisa mencapai hasil yang maksimal.” Kata maurits mantiri yang saat itu didampingi ketua harian KONI Bitung Letkol inf. Ruslan Abdul Gani, S Sos, MM.

 

Dukungan buat para atlet Bitung juga terlontar dari PJ. Sekda Kota Bitung, IR. IGN Rudy Theno, ST, MT, yang menuturkan bahwa Pemerintah Kota Bitung juga akan menyediakan segala keperluan untuk menunjang atlet-atlet dari Kota Bitung.

 

“Pemkot juga akan menyediakan hal -hal yang di butuhkan pada saat Training Center (TC) serta akomodasi pada saat  berlaga nanti di Bolmong”, kata Theno.

 

Sementara informasi dari Kepala Dinas Pemuda dan Olah Raga Kota Bitung Anita Lomban, Kota Bitung akan mengirimkan 450 atlet dan pelatih dari 33 cabang olah raga (cabor) yang akang diikuti dalam ajang PORPROV ke XI di Bolmong mendatang.

 

“Ada 450 atlet dan pelatih dari 33 cabor yang akan mengikuti PORPROV ke XI nanti di Bolaang mongondow, dan sesuai arahan pimpinan, bonus bagi atlet dan pelatih berprestasi peraih medali akan segera di berikan di saat mereka menggenggam medali nanti”, kata kadis Pora Kota Bitung  Anita Lomban. (eko)

 

Sumber : Prokopim Kota Bitung