Editorial Sulut News
Wednesday 10 August 2022, Wednesday, August 10, 2022 WIB
Last Updated 2022-08-10T07:30:10Z
ManadoMinahasa Tenggara

Diresmikan Gubernur Olly Dondokambey, SPBE resmi hadir di Kabupaten Mitra

 

Gubernur Olly Dondokambey saat meresmikan SPBE Ratahan, Rabu (10/8/2022)

ESN, Mitra - Kabupaten Minahasa Tenggara kini miliki Stasiun Pengisian Bulk Elpiji (SPBE), yang terletak di Kecamatan Ratahan.

SPBE milik keluarga Kandoli itu diresmikan oleh Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey, Rabu (10/8/2022).

Gubernur Olly mengapreseasi kehadiran SPBE itu. Katanya, kebutuhan elpiji di Kabupaten Mitra akan semakin mudah terpenuhi.

" Dengan beroperasinya SPBE ini diharapkan harga tabung gas elpiji makin murah dan selalu tersedia ditengah masyarakat, terutama bagi pengusaha kecil di bidang kuliner untuk meningkatkan kesejahteraan dan perekonomian masyarakat Mitra secara keseluruhan," tukasnya.

Secara khusus, Gubernur Olly turut mengucapkan selamat untuk keluarga besar Kandoli Rantung termasuk keluarga Kandoli yang telah berkomitmen untuk segera memaksimalkan pengoperasian SPBE untuk masyarakat.

Sementara itu, pemilik SPBE Ronald Kandoli mengungkapkan rasa terima kasih atas kesediaan Gubernur Olly Dondokambey yang bersedia meresmikan usaha keluarganya.

“ Sudah menjadi kerinduan kami sejak lama untuk bertemu dengan Pak Gubernur di Kabupaten Minahasa Tenggara ini," imbuhnya.

Gubernur Olly Dondokambey didampingi Ronald Kandoli saat meninjau SPBE Ratahan

Kandoli mengungkapkan, pengurusan ijin dari SPBE ini penuh dengan ujian berat karena pengurusan ijinnya diurus sejak tahun 2018.

"Banyak yang harus disiapkan untuk pembangunan SPBE ini, namun berkat campur tangan Tuhan kami bisa menyelesaikan usaha,” pungkasnya.

(Mrcl*)