Friday 18 June 2021, Friday, June 18, 2021 WIB
Last Updated 2021-06-18T22:51:39Z
Kota Tomohon

Di Kota Tomohon tersisa satu pasien positif Covid-19 yang di rawat di Rumah Sakit

 

Jubir GTPP Pemkot Tomohon Yelly Potuh

ESN, Tomohon - Tingkat kesadaran seluruh masyarakat Kota Tomohon, Sulawesi Utara tentang pentingnya menjalankan protokol kesehatan di masa pandemi Covid-19, mulai menampakkan hasil menggembirakan. 

Data terbaru yang diterima ESN, Jumat (18/6/2021) dari Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Pemkot Tomohon menyebut, jumlah pasien yang dirawat di rumah sakit tersisa 1 orang pasien. 

" Dari tiga rumah sakit yang ada, tinggal menyisakan satu orang pasien saja yang sementara dirawat," ujar Jubir GTPP Pemkot Tomohon Yelly Potuh.

Sementara untuk warga yang melaksanakan isolasi mandiri di rumah sebut Potuh, tesisa 3 orang. 

Meski menunjukkan progress menggembirakan, lanjut Potuh pihaknya tidak ingin lengah sedikitpun, dengan terus melakukan himbauan kepada masyarakat untuk selalu mentaati protokol kesehatan. 

" Kita terus selalu mengingatkan warga agar selalu patuh melaksanakan protokol kesehatan, termasuk tindakan sanksi bagi warga yang melanggar terus kita lakukan," tukasnya. 

Secara umum, total akumulasi warga terkonfirmasi positif Covid-19 di Kota Tomohon saat ini berjumlah 1.609, sembuh 1.550, dirawat 1, isolasi mandiri 3 dan meninggal 55 orang. 

(Mrcl*)