Editorial Sulut News
Monday 31 May 2021, Monday, May 31, 2021 WIB
Last Updated 2021-06-01T04:32:50Z
BitungHeadlinePolitik

Rakercab PDIP Kota Bitung, Ketua DPD PDI Perjuangan Sulut Optimis Menang di 2024

Rakercab PDIP Kota Bitung, Senin (31/05/2021)


ESN, Bitung - Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDI Perjuangan Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey SE optimis terkait persiapan Pemilihan Calon Legislatif (Pilcaleg) serta Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) yang akan dilaksanakan pada tahun 2024 mendatang.

Hal itu dikatakan Olly Dondokambey usai membuka pelaksanaan kegiatan Rapat Kerja Cabang PDI Perjuangan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Kota Bitung di Ball Room Hotel Fave, Senin (31/05/2021).

Olly menegaskan bahwa Rakercab yang dilaksanakan saat ini sebagai persiapan yang matang kepada seluruh kader PDIP di Kota Bitung untuk tetap solid, dan bagaimana untuk mambangun konstruksi strategi kemenangan pada Pilcaleg dan Pilkada tahun 2024 mendatang.

"Apalagi sesuai informasi dari KPU tahun 2022 bulan Februari tahapan Pilcaleg akan segera dimulai. Untuk itu, usai Rakercab ini juga PDI Perjuangan akan terus melakukan persiapan-persiapan matang untuk Pilcaleg nanti," ujar Olly.

Tentu dengan melihat masa waktu sangat pendek ini, lanjut Olly. Maka PDI Perjuangan, harus siap untuk merebut kembali kemenangan-kemenangan yang telah kita raih saat ini.

"Ya kesuksesan yang telah kami raih lalu, akan tetap dipertahankan. Sebab target kita sapu bersih untuk memenangkan Pilcaleg di Sulut, sebab 2024 sudah pasar bebas tentu hal ini lebih gampang kita merebut kekuasaan di Sulut untuk memenangkannya" tandasnya.

Kendati demikian, Olly mengatakan bahwa untuk meraih kesuksesan kemenangan di Pilkada ini, ada tapinya. 

"Sebab kalau partai solid dan kita bisa membuktikan PDI Perjuangan setelah berkuasa di Sulut bisa membawa pertumbuhan ekonomi yang lebih baik, rakyat lebih sejahtera, kesenjangan miskin dan kaya lebih merapat bukan menjauh serta hasil rakyat makin meningkat tentu PDI Perjuangan akan lebih dicintai oleh rakyat," ujarnya.

Seperti diketahui pada pembukaan Rakercab DPC PDI Perjuangan ini dihadiri oleh Ketua DPD PDI Perjuangan Sulut Bapak Olly Dondokambey SE dan Wakil Ketua Steven O Kandouw SE dan jajaran pengurus DPD lainya seperti Sekretaris Frangky Wongkar SE dan Roy Roring SE serta Joune Ganda SE dan Fabian Kaloh SIP MS.i. (eko)