Editorial Sulut News
Friday 21 May 2021, Friday, May 21, 2021 WIB
Last Updated 2021-05-23T16:26:55Z
BitungPendidikan

Ny Rita Mantiri Tangkudung Dikukuhkan Sebagai Bunda PAUD Kota Bitung


ESN, Bitung - Jabatan sebagai Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) disandang Ny Rita Mantiri Tangkudung setelah dikukuhkan dalam acara Pengukuhan Bunda PAUD se-Provinsi Sulut yang dikukuhkan Bunda PAUD Provinsi Sulut, Ny Rita M Dondokambey Tamuntuan, di Ruang Mapalus Kantor Gubernur, Jumat (21/5/2021).

Dalam sambutannya, Bunda PAUD Sulut meminta Bunda PAUD yang ada di Kabupaten/Kota dapat bersinergi baik dengan Pemerintah Daerah maupun pemangku kepentingan seperti BUMN agar dapat menghasilkan PAUD yang memiliki standar nasional.

“Bunda-bunda PAUD dapat membuat satu PAUD di daerah masing-masing yang bisa terakreditasi dan akan dibantu lewat Dinas Pendidikan agar PAUD itu dapat terakreditasi sampai ke tingkat nasional,” pungkas istri tercinta Gubernur Sulut Olly Dondokambey.

Sementara itu, Rita Mantiri Tangkudung menyampaikan terimakasih atas kepercayaan yang diberikan untuk menjabat Bunda PAUD Kota Bitung serta akan menindaklanjuti arahan Bunda PAUD Sulut.

“Mari bekerjasama untuk menciptakan PAUD terakreditasi seperti pesan Bunda PAUD Sulut demi kemajuan pendidikan anak-anak kita,” ucapnya.

First Lady Bitung ini juga berjanji akan berkerjasama dengan pemerintah daerah lewat Dinas Pendidikan dan Kebudayaan serta pihak swasta seperti arahan Bunda PAUD Sulut.

“Gotong royong menyiapkan SDM hebat harus kita mulai dari tingkat PAUD, untuk itu kami akan berupaya mewujudkan itu,” tukas istri Wali Kota Bitung, Maurits Mantiri.

Seperti diketahui, Bunda PAUD sendiri adalah predikat yang diberikan kepada istri kepala pemerintah daerah.

Hadir juga dalam acara pengukuhan itu Ketua Pokja 2 TP PKK dan Kabid Paud NF Dinas Dikbud serta Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Pemkot Bitung, Julius Ondang. (eko)