Editorial Sulut News
Tuesday 27 April 2021, Tuesday, April 27, 2021 WIB
Last Updated 2021-04-27T18:14:06Z
BitungHeadlinePariwisata

Peringatan HUT ke-4 Pemangku Adat Negeri Manembo-nembo, Mantiri : Kehadiran Pemangku Adat Jadi “Motor” Kearifan Lokal

Walikota Bitung
Wali Kota Bitung Ir.Maurits Mantiri memberikan sambutan dalam HUT ke-4 Pemangku Adat Negeri Manembo-nembo, Selasa (27/04/2021) 


ESN, Bitung - Walikota Ir. Maurits Mantiri, MM. dan Wakil Walikota Hengky Honandar SE. menghadiri Ibadah Syukuran Peringatan Hut Ke 4 Pemangku Adat Negeri Manembo-Nembo yang berlangsung di Kediaman Walikota Bitung, Selasa (27/04/2021).

Pada kesempatan tersebut Walikota Ir. Maurits Mantiri, MM. sebagai pemangku adat berpesan agar nilai-nilai yang tumbuh harus terus dijaga, jangan sampai ada intervensi dari pihak-pihak lain agar kebudayaan kita tetap terjaga.

“Sebagai kesatuan masyarakat, ada berbagai permasalahan nyata yang kita hadapi dewasa ini, ini menjadi tantangan bagi kita semua untuk menjadikan tradisi menjadi rujukan tertinggi dalam penyelenggaraan pembinaan social masyarakat yang dapat menjadi jalan hidup kesejahteraan bagi negeri adat,” tutur Maurits.  

Sementara Wakil Walikota Hengky Honandar SE. yang juga hadir dalam acara tersebut menyampaikan Apresiasinya terhadap pengurus Pemangku Adat Negeri Manembo-Nembo, karena di tengah badai Covid-19 serta dinamika sosial, “Pemangku Adat Negeri Manembo-Nembo berhasil mengokohkan eksistensi dan perannya untuk menjaga kesatuan wilayah, masyarakat, dan aturan tradisi turun-temurun,” kata Hengky.

Hadir dalam Kegiatan tersebut Ketua TP-PKK Ny. Rita Mantiri Tangkudung ST., Sekda Kota Bitung, Perwakilan Kemendikbud dan Kepala Perangkat Daerah. (eko)