Editorial Sulut News
Monday 5 April 2021, Monday, April 05, 2021 WIB
Last Updated 2021-04-05T14:38:35Z
BitungEkonomi

Gelar Tatap Muka dengan Pengusaha Perikanan, Pemkot Bitung Serap Aspirasi Pelaku Usaha Perikanan

Walikota Bitung
Wali Kota Bitung Memimpin pertemuan dengan pelaku usaha perikanan se-kota Bitung, Senin (05/04/2021)


ESN, Bitung - Walikota Bitung Ir.Maurits Mantiri didampingi Wakil Walikota Hengky Honandar dan Sekretaris Daerah Audy Pangemanan, menggelar pertemuan dengan pelaku usaha cold storage/fish mix se-Kota Bitung di Ruang Sidang Lantai IV Kantor Walikota Bitung, Senin (05/04/2021).

Hal tu dilakukan Pemkot Bitung guna menyerap  aspirasi sekaligus menyamakan persepsi dalam rangka pengembangan sektor perikanan di Kota Bitung.

PT Sentral Senayan yang merupakan salah satu perusahaan yang ambil bagian di pertemuan tersebut menyampaikan keluhan terkait hambatan dalam kegiatan produksi di perusahaan.

"Setiap ada kegiatan kemasyarakatan akses jalan ke perusahaan kami selalu ditutup. Kami sebenarnya bisa memahami tapi terus-terang ada kerugian. Kegiatan produksi kami jadi agak terhambat," ucap perwakilan perusahaan.

PT Sentral Senayan berlokasi di Kecamatan Aertembaga. Mereka sangat berharap ada solusi dari situasi di atas. Pemkot Bitung sebagai pemangku kebijakan perlu mengintervensi agar tidak ada pihak yang dirugikan.

"Harus ada jalan keluar terbaik," imbuh perwakilan dimaksud.

Terkait dengan keluhan PT.Sentral Senayan, langsung ditanggapi oleh Wakil Walikota Hengky Honandar yang notabene juga pelaku usaha perikanan di kaota Bitung berjanji akan menindaklanjuti keluhan tersebut.

"Apa yang dikeluhkan pasti kami tindak lanjuti. Pemerintah punya tanggung jawab di urusan itu. Jadi ini akan kami tampung untuk selanjutnya dicarikan solusi," katanya.

Hengky juga memastikan peran pemerintah akan merata bagi semua pihak. Tak cuma bagi pelaku usaha, bagi masyarakat pun, pihaknya akan berlaku sama. Untuk itu, masukan dari berbagai pihak menyangkut persoalan yang dihadapi, termasuk persoalan PT Sentral Senayan, pemerintah akan melibatkan masyarakat untuk memperoleh masukan komprehensif. (eko)