Editorial Sulut News
Tuesday 8 December 2020, Tuesday, December 08, 2020 WIB
Last Updated 2020-12-22T05:54:28Z
Politik

Sambuaga minta masyarakat Minsel tidak takut datang ke TPS

 



ESN, Minsel - Hari ini 9 Desember 2020, pemilihan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Utara (Sulut), Bupati dan Wakil Bupati serta Walikota dan Wakil Walikota dimulai secara serentak.

Adanya kekhawatiran munculnya cluster baru saat Pilkada menjadi perhatian khusus Komisi Pemilihan Umum (KPU) agar masyarakat tidak takut datang ke TPS.

“Untuk penerapan protokol kesehatan sangat diutamakan mulai dari petugas sampai para pemilih,” kata Ketua KPU Minsel Rommy Sambuaga.

Dijelaskan Sambuaga, semua petugas TPS maupun para pemilih yang akan menyalurkan hak suara akan dilengkapi Alat Pelindung Diri (APD) mulai dari faceshild, masker, sampai penggunaan sarung tangan.

“Penerapan 3M menjadi prioritas, hal ini tentu akan menjawab rasa khawatir masyarakat terkait pencegahan merebaknya wabah pandemi ini, apalagi di TPS juga akan disiapkan thermogan, jadi pemilih reaktif akan disediakan bilik khusus," ungkapnya.

Sambung dia, seluruh petugas sudah dilakukan reapid test terlebih dahulu saat tahapan dan semua petugas non reaktif, olehnya Sambuaga berharap agar para pemilih untuk jangan ragu, karena saat pencoblosan APD kesehatan akan di kontrol.

“Mari kita sukseskan pilkada ini, bersama kita salurkan hak suara dan jangan ragu serta khawatir untuk datang ke TPS,” pungkasnya.

(Mrcl*)