Editorial Sulut News
Friday 18 December 2020, Friday, December 18, 2020 WIB
Last Updated 2020-12-19T06:31:40Z
BitungSport

Berhasil Raih Medali Perak, Percasi Bitung Layak Diperhitungkan

Tia peraih medali perak bersama Ketua Percasi Bitung Uyun Musa


ESN, Bitung - Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Percasi) Bitung berhasil meraih medali perak dalam open tournamen catur Bupati Bolaang Mongondow (Bolmong) CUP 2020 se-Sulawesi Utara dan Gorontalo (SulutGo), yang digelar di Balai Desa Lalow, Kecamatan Lolak Bolaang Mongondow, Kamis (17/12/2020).


Menurut Ketua Percasi Bitung Uyun Musa, Bitung mengirim 10 atlet catur dalam tournament tersebut, dan berhasil meraih juara. "Kontingan Bitung ada 10 orang, junior 1 orang, yang menjadi juara 2 atas nama Tia. dan saya sendiri mendapat point 7 dalam pertandingan Nasional gorontalo dan Sulut yang diikuti 120 orang  baik senior maupun junior," terang Uyun.


Dengan kemenangan tersebut, Uyun Musa selaku Ketua Percasi Bitung sangat mengapresiasi atlit Bitung yang berhasil meraih juara, dan dirinya juga masih optimis bahwa Percasi Bitung masih perlu diperhitungkan dalam setiap tournament. 


"Saya mengapresiasi kepada Tia yang berhasil meraih medali perak dalam tournament kemarin, terimakasi buat Tia dan clubnya Torayaku," kata Uyun.


Kontingen Percasi Bitung 


Seperti diketahui pertandingan catur tersebut digagas oleh Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Percasi) Bolmong yang berkerja sama dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolmong.


"Peserta terbagi dua, yakni senior putra-putri dan junior putra-putri, dimana pertandingan ini digelar sembilan babak, dimulai pukul 09.00 Wita sampai pukul 21.30 Wita. Pertandingan ini juga tetap menerapkan protokol Covid-19,” terang Uyun. (eko)