Editorial Sulut News
Monday 18 May 2020, Monday, May 18, 2020 WIB
Last Updated 2020-05-19T04:34:17Z
Provinsi Sulawesi Utara

Fahmi Oksan Awulle Berikan Sembako Untuk Warga Terdampak Covid-19 di Talaud

Fahmi Oksan Awulle menyerahkan bantuan ke warga

ESN, Sulut - Menyikapi  keluhan warga miskin yang tak mendapatkan bantuan disaat pandemi covid-19, putra Talaud, Fahmi Oksan Awulle bersama keluarga, tergerak hati untuk ikut membantu.

Fahmi mendonasikan paket bantuan berupa beras, gula, kopi, teh, telur dan mie instant kepada warga miskin maupun warga terdampak Covid-19 di dua desa yang ada di Kabupaten Kepulauan Talaud. Sulawesi Utara, Senin (18/05/20).

Pertama di Desa Perangen Kecamatan Raines sebanyak 100 paket, kemudian dilanjutkan di Desa Bantane Induk dan Bantane Barat, Kecamatan Beo sebanyak 200 paket.

Panitia setempat yang membantu penyaluran tersebut mengatakan,  pihaknya telah mensortir jauh hari sebelumnya disetiap desa yang menjadi penerima.

Mulai dari Lansia dan petani hingga masyarakat kurang mampu, Tokoh Agama, Tokoh Adat dan Tokoh masyarakat menjadi prioritas penerima bantuan tersebut.

"Untuk ASN dan pemilik warung serta perangkat desa tidak kami berikan," ujar ketua panitia.

Lanjut dikatakan, bahwa disaat pandemi covid-19 ini, masyarakat wajib mematuhi anjuran pemerintah untuk tidak keluar rumah, namun disisi lain timbul masalah ekonomi seperti kekurangan pangan.

Salah satu Lansia, Dorneka Tumembang usia 86 tahun,  mengaku sangat terbantu dengan adanya bantuan tersebut.

"Puji syukur kepada Tuhan atas bantuan ini, saya hidup sendirian, mata saya buta, namun dengan adanya bantuan ini sangat meringankan beban hidup saya saat ini." tutur lansia 86 tahun tersebut.

Fahmi Oksan Awulle saat itu turut serta dalam pembagian bantuan itu,  berharap masyarakat terbantu dengan adanya pemberian tersebut.

"Saya harap masyarakat jangan menilai dari jumlahnya, karena pemberian itu merupakan keikhlasan dari kami keluarga dan semoga Tuhan selalu melapangkan rezeki agar selalu dapat membantu masyarakat di tanah kelahiran saya," ujar Fahmi.

Sementara, hadir dalam kesempatan tersebut Kapolsek Raenis, Ipda Peter Nender dan Kapolsek Beo, Ipda Johan Atang SH STh, MA berharap masyarakat menyambut bantuan ini dengan positif dan bermanfaat, serta tetap mengindahkan anjuran pemerintah untuk selalu pakai masker, rajin cuci tangan dan tetap jaga jarak. (eko)