Editorial Sulut News
Monday 2 December 2019, Monday, December 02, 2019 WIB
Last Updated 2019-12-02T14:21:02Z
BitungHeadlineSport

Porprov Sulawesi Utara Ke-X 2019 Resmi Dibuka

Gubernur Sulut Olly Dondokambey didampingi Walikota Bitung Maximiliaan Jonas Lomban bersama Wakil Walikota Bitung Ir.Maurits Mantiri membuka Porprov ke-X 2019

ESN, Bitung - Gubernur Sualawesi Utara Olly Dondokambey membuka Pekan Olahraga Porovinsi (Porprov) Sulawesi Utara ke-X di Stadion Duasudara Kota Bitung, Senin (02/12).

Dalam kesempatan itu, Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey mengatakan, dirinya merespon positif sekaligus memberikan apresiasi kepada Ketua Umum PORPRov x Sulawesi utara Tahun 2019, beserta jajaran dan segenap pihak terkait, atas prakarsa positif dan mengupayakan terselenggaranya kegiatan Porprov tersebut.

"Saya juga mengucapkan selamat bertanding di PORPROV X kepada para peserta kiranya, kegiatan ini akan mampu mewarnai proses tumbuh kembang generasi penerus bangsa di daerah Bumi Nyiur Melambai, agar menjadi pribadi-pribadi yang berkakater, unggul dan berdaya saing," tandasnya.

Wali Kota Bitung, Maximiliaan J Lomban sangat berterima kasih kepada Gubernur Sulawesi Utara yang mempercayakan Kota Bitung sebagai tuan rumah pelaksanaan Porprov Ke -X Tahun 2019, "saya juga mengucapkan terima kasih atas kehadiran Bapak Gubernur untuk datang menghadiri dan membuka langsung Porprov Ke -X Tahun 2019," ucap Lomban.

Dalam kesempatan itu Lomban mengatakan bahwa Kota Bitung saat ini diberi gelar Kota Layak Anak Kategori Utama oleh Kementrian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia dan satu-satunya di Sulawesi Utara.

Disamping itu juga, bagi peserta, Lomban berpesan bahwa sehubungan dengan prestasi 14 Kali Mendapat Adipura, Kota Bitung mencanangkan tagline Bitung Less Plastic City, "Untuk itu kami mohon kepada para hadirin, jangan membuang sampah sembarangan, dan dapat mencontoh penggunaan tumbler sebagai wadah untuk menampung air minum," pesannya.

Sementara itu selaku Ketua Harian Porprov, Sekretaris Daerah Kota Bitung menyampaikan bahwa ada 27 Cabang Olahraga yang akan dipertandingkan dari tanggal 2 - 9 Desember 2019, yaitu : Anggar, Atletik, Billiard, Binaraga, Bola Basket, Bola Volly, Bridge, Bulu Tangkis, Catur, Dansa, Futsal, Gate Ball, Karate, Kempo, Kick Boxing, Menembak, Panjat Tebing, Pencak Silat,  Pentanque, Renang, Selam, Sepak Bola, Taekwondo, Tenis Lapangan, Tenis Meja, Tinju, dan Wushu.

Turut hadir Gubernur Sulawesi Utara, Forkopimda Sulawesi Utara, Bupati/ Wakil Bupati, Wali Kota/ Wakil Wali Kota se-Sulawesi Utara, Forkopimda Kota Bitung, Pimpinan DPRD Kota Bitung, Wakil Wali Kota Bitung Kontingen, Atlit, Wasit, Official.

(eko)