Editorial Sulut News
Monday 9 September 2019, Monday, September 09, 2019 WIB
Last Updated 2019-09-10T00:51:40Z
BitungHeadlineKriminal

Anggota Polisi Dikeroyok di Acara Syukuran, Ada 13 Luka Tikaman di Tubuh Brigadir Hendra

Kapolsek Aertembaga Iptu. Muhammad Hasbi, S.I.K, saat ditemui media ini, Senin (09/09)


ESN, Bitung - Anggota Direktorat Polairud Polda Sulut Brigadir Hendra Potabuga dikeroyok 4 pemuda ketika dirinya menghadiri acara syukuran rekannya di Tandurusa, Lingkungan II, RT 008, Kecamatan Aertembaga, Kota Bitung, Senin (09/09/2019) dini hari.

Akibat pengeroyokan tersebut, Brigadir Hendra mengalami 13 luka tikaman di tubuhnya, yakni  7 (tujuh) Tikaman pada bagian belakang tubuh,  4 (empat) Tikaman pada bagian dada, 2 (dua) Tikaman pada bagian belakang leher.

Menurut Kapolsek Aertembaga Iptu Muhammad Hasbi, S.I.K, Pada hari Minggu tanggal 8 September 2019 sekitar Pukul 23.45 wita, bertempat di kediaman Keluarga Pulisir-Budiman yang saat itu sedang melaksanakan acara syukuran, tiba-tiba Pelaku MH alias Marcelino menghampiri korban (Hendra) dan terjadi adu mulut antara keduanya.

 "Korban (Hendra) sempat keluar dari lokasi acara, akan tetapi sekitar 15 Menit kemudian, korban  kembali ke lokasi acara dengan maksud untuk mencari MH, tidak lama kemudian mereka sudah saling kejar," papar Kapolsek.


Ditambahkan Muhammad Hasbi, Selanjutnya JG alias (Jordan) bersama NA Alias (Adit) dan AB alias (Almi) yang pada saat itu juga berada di sekitar lokasi, langsung mendekati korban dan langsung melakukan penganiayaan dengan menggunakan sejam jenis Pisau, sedangkan MH melakukan penganiayaan dengan menggunakan kursi plastik, NA dan AB memukul ke arah tubuh korban dengan menggunakan tangan dan kaki.

"Setelah melakukan penganiayaan secara bersama, ke-empat pelaku langsung lari meninggalkan lokasi, sedangkan korban dibawa oleh warga ke Rumah Sakit Budi Mulia, dan Pukul 04.45 wita, Korban Brigadir Hendra Potabuga di rujuk ke RSUP Prof. Kandou Manado guna dilakukan penanganan Medis lebih lanjut ", tutur Muhammad.

Ditambahkan lagi, saat ini JG dan MH sudah menyerahkan diri ke Polsek Aertembaga pada pukul 01.30 Wita. Kemudian NA menyerahkan diri kepada Tim Resmob dan Tim Tarsius pada pukul 10.00 Wita, sedangkan AB menyerahkan diri pada pukul 14.00 WITA.

"Saat ini keempat pelaku sedang dalam pemeriksaan kepolisian dan akan diproses sesuai aturan yang berlaku" tutup Kapolsek.

(eko)