Editorial Sulut News
Tuesday 16 June 2015, Tuesday, June 16, 2015 WIB
Last Updated 2019-08-23T03:30:56Z
FILM

Batman V Superman "Down Of Justice" diundur Maret 2016

ESN - Warner Bros (WB) sepertinya lebih berhati-hati dalam bersaing dengan Captain America 3. Batman dan Superman memilih mundur. Awalnya WB telah menjadwalkan Batman v Superman: Dawn of Justice tayang 17 Juli 2015 tahun ini, namun akhurnya diundur ke 6 Mei 2016.

Kemudian Marvel mengumumkan akan merilis Captain America 3 di minggu yang sama dan tak siap bersaing memperebutkan posisi teratas box office. "Kami tetap pada rencana dan sesuai dengan visi yang besar untuk Cap 3," ujar CEO Marvel Studios Kevin Feige.

Captain America 3 memang tak berhadapan di hari yang sama dengan Batman v Superman: Dawn of Justice yang punya jadwal rilis baru. Akan tetapi, film superhero berskala besar biasanya akan bertengger di bioskop sampai berminggu-minggu.

WB tak senang dengan keputusan Marvel. President of Domestic Distribution WB Dan Fellman kemudian mempertimbangkan untuk tak mundur lagi dari persaingan.

"Memang cukup tak masuk akal apabila dua film superhero besar tayang di tanggal yang sama. Tetapi masih ada banyak waktu dari saat ini hingga 5 Juni 2016," kata president of domestic distribution WB Dan Fellman pada April lalu.

Namun pemindahan jadwal Batman v Superman: Dawn of Justice sepertinya akan menguntungkan penggemar. Pasalnya, film arahan Zack Snyder itu akhirnya dimajukan lagi ke tanggal 25 Maret 2016

(mrcl)